New Face


Sudah lama sekali rasanya tidak menjamah blog ini. Dan hari ini, tiba-tiba saya ingin login, sekedar melihat-lihat kondisi setelah sekian lama saya terlantarkan. Hal pertama begitu mengetik http://www.wordpress.com, saya langsung terkaget. Tampilan awal wordpress jauh berbeda dari terakhir kali saya mampir. Apalagi tampilan setelah login, membuat saya tercengang, tapi juga merasa ada yang mengganjal di hati saya.

Saya bukan sekali membuat blog pada satu blog gratisan. Sebut saja blogspot, wordpress, dan terakhir tumblr pernah saya coba. Alasannya? Saya mencari blog yang membuat saya nyaman ketika saya menulis. Khususnya dari segi tampilan dan settingan. Jelas ada perbedaan signifikan pada tiga blog tersebut pada segi tampilan dan settingan.

Nah, hal pertama yang ada dalam pikiran saya ketika melihat tampilan baru blog ini adalah: “Kenapa settingan dan tampilannya jadi mirip dengan tumblr?”. Saya katakan mirip, bukan sama. Ada beberapa hal yang serupa, meskipun masih ada satu-dua yang berbeda.

Well, saya bukan bermaksud membandingkan. Saya hanya surprise melihat blog ini jauh berbeda dari ketika saya mulai menulis beberapa tahun silam. Dengan tampilan baru ini, semoga saya bisa lebih aktif menulis lagi.🙂

Selamat Datang 24-ku


Menurut Wikipedia, 24 (dua puluh empat – sering disingkat menjadi dua empat) adalah sebuah angka, sistem bilangan, dan nama dari glyph yang mewakili angka tersebut. Angka ini merupakan bilangan asli di antara 23 dan 25.

Menurut Wikipedia pula, 24 merupakan banyaknya zona waktu di seluruh dunia, jumlah jam dalam 1 hari, jumlah huruf dalam abjad Yunani, serta nomor atom Kromium.

Tapi bagi, saya, ditahun ini 24 adalah angka saya, milik saya, karena angka ini menunjukkan lamanya saya hidup didunia ini. *tua amat ya*

Ya, tepat di hari ini, umur saya berubah. Saya telah meninggalkan umur 23 serta kenangan-kenangan yang membersamainya selama 1 tahun kemarin. Dan sekarang, saatnya saya membuka lembaran hidup baru untuk angka 24 saya.

Tadi malam, saya masih ingat bahwa hari ini saya akan berulangtahun. Tapi pagi tadi, saya sudah tidak ingat. Saya baru sadar ketika mbak-mbak pegawai dilembaga tempat saya menuntut ilmu mengirimkan sebuah pesan pendek via handphone, mengucapkan selamat ulangtahun dan melantunkan serentetan do’a. Saya tersenyum mengingat kepikunan saya sendiri pagi ini, sebelum sms-sms dari sahabat berdatangan kemudian. Sungguh, disaat saya hampir tidak ingat, ternyata sahabat-sahabat saya mengingatnya dan selalu mengiringi pergantian umur saya dengan do’a-do’a yang indah. Trimakasih sahabat-sahabatku. Love you.. :*

Pada akhirnya, seberat apapun, saya tetap harus mengucapkan selamat tinggal untuk 23. Dan mengucapkan selamat datang untuk 24-ku.

Selamat Tinggal

Selamat Datang

2 februari 2012

~ phia ~

sumber gambar dari sini, dan sini.

My Birthday…


Hay, hay, semuanya… Udah lama ninggalin rumah nih. Aduh, maaf ya kalau selama berkunjung ke sini kurang nyaman karena banyak debu dan kotoran dimana-mana. *bersih-bersih*

Ehem, akhirnya setelah beberapa bulan off nulis, sekarang bisa up-date blog lagi. Meskipun nggak akan nulis yang berat-berat sih. Sebenarnya, niat saya untuk up-date blog ini minimal sebulan sekali. Tapi karena satu dan lain hal, niat itu hanya sekedar niat tapi nggak ada realisasi. Harap maklum. Hehee.. Oke, mari mulai menulis..🙂

* * *

Hello, februari (Sudah agak basi sih, tapi nggak apa-apa laah).. Saya cukup berseri-seri ketika bulan ini datang. Entah, tapi rasanya di mata saya bulan ini berbeda dengan bulan yang lain. Saya sudah pernah menuliskan beberapa hal yang membuat saya suka dengan bulan Februari di sini. Dan betapa saya juga senang dengan angka 2 dan 8. Karena tanggal lahir saya yang cantik: 2288 (02021988).

Baca lebih lanjut

Harmoni SCTV, Bukan Sekedar Konser Musik Biasa


Tulisan ini sebenarnya sudah lama saya tulis, tapi belum sempat saya upload karena beberapa sebab. Daripada mubazir, kali ini saya posting juga di sini…

* * *

Sudah sejak sekitar dua tahun yang lalu, televisi swasta seolah bersaing untuk memberikan program musik. Mulai dari RCTI dengan Dahsyat-nya, SCTV dengan Inbox, di susul Trans TV dengan Derings, serta beberapa program musik lainnya di beberapa stasiun televisi swasta. Bahkan, tak jarang konser musik megah-megahan dengan menampilkan sederet penyanyi papan atas di usung hampir setiap televisi swasta tersebut untuk event-event tertentu. Namun kali ini saya ingin menulis tentang salah satu acara di stasiun televisi swasta yang berbeda dari konser musik biasa pada umumnya.

Baca lebih lanjut

Percakapan di suatu hari untuk menyemangati mereka…


Pada hari AIDS sedunia 1 Desember yg lalu, saya meng-update status di Facebook yg berbunyi:

“Hari AIDS sedunia..
Hate the disease, not the people.
Mari kita lawan epidemi penyakitnya & lawan diskriminasi thd pengidapnya. Jgn diskriminasi penderita AIDS. Kita lebih berbahaya bagi mereka ketimbang sebaliknya. Sepele bagi kita, serius bagi mereka. ♥ ”

Setelah itu, ada satu komentar (dari kakak kelas kuliah saya. Saya tidak kenal, tapi saya tahu orangnya) tentang status saya tersebut. Bunyinya:

mau ga nikah ma cowo yg mengidap HIV?

dari satu komentar itu, percakapan saya dengan orang ini pun berlanjut.

Baca lebih lanjut